Tentang Explore Makassar

Siapa Kami?

Keindahan objek wisata, kekayaan sejarah dan budaya, serta kelezatan kuliner menjadikan Makassar yang juga dikenal Kota Sombere’ ini selalu dirindukan siapapun yang pernah berkunjung. Tidak hanya itu, fasilitas MICE yang memadai membuat Kota Makassar semakin dikenal wisatawan lokal maupun internasional. Keramahan penduduk lokal serta budaya yang masih terjaga hingga kini membuat pelancong mengakui warm-hearted experience yang akan selalu dirindukan sehingga membuat pengunjung ingin selalu kembali. Nikmati perjalanan tak terlupakan anda dengan mengeksplor setiap sudut Kota Makassar.

Get More To Know

The Reason Why

Kehadiran Explore Makassar memperkenalkan berbagai sudut pandang tentang kota Makassar sebagai destinasi wisata melalui 3 sektor utama yakni, kuliner, sejarah dan bahari. Ragam kuliner yang hadir dari asimilasi beberapa budaya asing menjadikan makanan khas Makassar selalu dirindukan. Tidak hanya itu, kekayaan sejarah yang dimiliki juga seakan membawa kita berjalan-jalan di dimensi lain, beratus-ratus tahun lalu saat mengunjungi situs bersejarah yang ada di kota ini. Pun keindahan wisata bahari yang terletak tidak jauh dari pusat kota selalu membuat pengunjungnya ingin kembali.

Our Team Behind

Sebagai unsur pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang pariwisata yang menjadi kewenangan daerah, Dinas Pariwisata hadir dengan harapan mewujudkan peningkatan dan pengembangan destinasi daya tarik wisata yang ada di Kota Makassar. Tidak hanya itu, kini Dinas Pariwisata juga bertanggung jawab atas Ekonomi Kreatif kota Makassar yang terbagi dalam 16 subsektor industri kreatif, yaitu; pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fashion, kuliner, film-animasi-video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan dan aplikasi. Diharapkan, seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berkolaborasi satu sama lain agar pertumbuhan ekonomi Kota Makassar semakin berkembang dan dikenal.