Beberapa Aktivitas Yang Dapat Kamu Lakukan Di Sekitar Pantai Losari Makassar

Beberapa Aktivitas Yang Dapat Kamu Lakukan Di Sekitar Pantai Losari Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Pantai Losari Makassar yang merupakan ikon kebanggaan masyarakat ini seakan menjadi destinasi wajib bagi siapapun yang mengunjungi Kota Makassar. Selain lokasi yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota, mengunjungi Pantai Losari juga terbilang murah  karena memasuki kawasan Pantai Losari tidak dipungut biaya.

Berikut kami bagikan beberapa aktivitas seru yang dapat sobat explore lakukan saat berada di Pantai Losari:

1. Menikmati Pisang Epe

Pisang Epe sangatlah mudah didapatkan saat ke Pantai Losari. Bagaimana tidak sepanjang jalan Pantai Losari kalian akan dengan ramah disapa oleh pedagang Pisang Epe yang mengajak kalian mampir ke warung mereka, “singgahki’ sayang..”

Pisang Epe

Harga jajanan khas Makassar ini bervariasi dari Rp. 13.000 hingga Rp. 18.000 tergantung dari varian topping pilihan kamu. Jajanan ini jauh lebih nikmat disantap saat memasuki waktu matahari terbenam.

Kunjungi: Pisang Epe

2. Berswafoto dengan latar belakang tulisan ikonik Pantai Losari

Belum lengkap rasanya jika ke Pantai Losari tanpa berfoto dengan latar belakang tulisan ikoniknya. Bukan hanya sekedar tampilan huruf besar bertuliskan Pantai Losari, tapi ada juga beberapa spot lain yaitu Makassar, Toraja, Mandar, Bugis yang merepresentasikan suku yang ada di Sulawesi Selatan.

Tulisan City Of Makassar

Untuk hasil foto yang memuaskan, sebaiknya kamu datang di pagi hari saat landmark Kota Makassar ini belum ramai pengunjung. Juga akan ada jasa fotografer jika kamu ingin foto beramai-ramai bersama keluarga ataupun rombongan.

3. Berkeliling dengan menggunakan perahu bebek ketika matahari terbenam

Jika di tempat lain kita hanya bisa naik perahu bebek di danau, lain halnya di Pantai Losari. Disini, kamu bisa menaiki perahu bebek di laut lepas sambil menikmati pemandangan matahari terbenam indah. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen yang ada.

4. Mengunjungi Makassar Art Gallery

Makassar Art Gallery merupakan galeri art terapung di tengah anjungan pantai losari. Terletak di antara Anjungan City of Makassar dan Anjungan Bugis di Pantai Losari.  Terdapat jejeran lukisan indah dari seniman-seniman Makassar yang sangat memanjakan mata . display lukisannya sangatlah pas untuk berfoto ala instagramable. Di Makassar Art Gallery, kalian juga bisa meminta pelukis  yang ada untuk melukis potret wajahmu dengan waktu yang singkat di tempat.

5. Beribadah di Masjid Terapung Amirul Mukminin

Berwisata di Kota Makassar tidak melulu tentang kuliner dan destinasi alamnya yang indah. Kota yang juga dijuluki Kota Daeng ini memiliki satu destinasi yang hanya  ada satu di Indonesia yakni Masjid Terapung Amirul Mukminin. Masjid ini dibangun dengan memadukan konsep modern, kontemporer dan islami, sehingga terlihat indah berdiri di atas permukaan laut. Kini, Masjid Terapung Amirul Mukminin menjadi salah satu simbol kebanggaan masyarakat Makassar yang patut masuk di daftar kunjungan anda saat berwisata ke Kota Makassar.

Demikian beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke pantai Losari. Pastikan untuk tidak mengotori lingkungan Pantai Losari dan sekitarnya karena kewajiban menjaga keindahan destinasi ini bukan untuk warga setempat saja karena alam adalah milik kita.