Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Losari

Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Losari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Belum sah rasanya jika ke Makassar tanpa mengunjungi Pantai Losari, ikon khas kebanggaan masyarakat Kota Makassar. Terdapat ciri khas khusus yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Pantai Losari, yakni kondisi alam dan sejarah yang ada di sekitarnya. Konon, salah satu sunset terindah di Indonesia ada di Pantai Losari. Bukan hanya itu, Masjid terapung Amirul Mukminin yang terletak di area Pantai Losari serta latar belakang Masjid 99 Kubah selalu menjadi spot berfoto paling favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Selain menikmati keindahannya, wisatawan juga dapat mempelajari Makassar secara umum dengan berkeliling melihat patung-patung yang merepresentasikan Kota Makassar, mulai tokoh, suku, ataupun ikon khas Makassar.

Losari tidak hanya menyimpan keindahan matahari terbenam tapi juga nikmatnya jajanan khas Makassar yakni Pisang Epe yang dapat di sepanjang area pantai pusat kota ini. Pisang Epe’ merupakan kuliner khas Makassar dengan bahan dasar pisang kepok yang di epe’ atau dijepit dengan alat pres yang terbuat dari dua papan kayu. Kini penjual Pisang Epe’ telah memberikan variasi topping sesuai selera peminatnya.

Pesona Pantai Losari dengan sejuta keindahannya seakan menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Kota Makassar. Jarak dari bandara Sultan Hasanuddin menuju Pantai Losari hanya kurang lebih 30 menit jika lewat tol. Secara khusus, tidak ada jam operasional untuk mengunjungi Losari karena tempat ini terbuka untuk umum, biasanya destinasi ini ramai dikunjungi pukul 3 sore hingga 9 malam.